Jumat, 26 September 2008

Buat Blog??? Narsis banget sich (Part 1)

Wah, kalo baca judul itu ngerasa tersentil nggak sich???
Di tengah maraknya media teknologi yang semakin menggila, ada sebuah ciptaan manusia yang namanya internet. dengan ngenet kita bisa membuka jendela wawasan pengetahuan kita. Mulai dari yang manfaat sampai yang maksiat sekalipun.

Ada pula yang mempublikasikan semua visi, misi bahkan idealisme sekalipun melalui blog. Dari berbagai survey blog yang ada di Indonesia, masing-masing tentu punya idealisme yang ingin disampaikan pada seluruh pembaca seantero dunia. Inilah sisi manusia yang mungkin menurut teori hirarki kebutuhan Maslow adalah aktualisasi diri(Meskipun kita ga ngebahas teori Maslow) tapi at least ini merupakan bukti empirik bahwa setiap manusia ingin mendapat appreciate dari orang lain akan sebuah hasil karyanya. Tentunya setiap orang juga punya motivasi yang berbeda menciptakan sebuah blog. Dan jika ditilik lebih lanjut dengan diadakan survey kenapa membuat blog, pastilah jawabannya normatif semua. Sedangkan motivasi intrinsiknya hanya pembuat blog dan Tuhan saja yang tahu.

Ada satu pertanyaan yang terbesit di benak saya, apakah memang orang yang membuat blog itu adalah orang-orang yang narsis ? Mereka terlalu mengunggulkan diri dengan semua kemahiran, kepandaian dan talenta yang Allah berikan. Karena tidak semua orang dapat menikmati fasilitas ini???(Termasuk saya). sebelum saya melanjutkan, mungkin perlu kita renungi dahulu. apa niatan dan motivasi kita membuat blog ini ???

to be continue.............

Tidak ada komentar: